Thursday 19 September 2013

Permintaan Gula di KUB Bromo


Salah satu program USPD (unit stabilitas pangan desa) adalah memenuhi kebutuhan pangan dari mitra ataupun desa yang dipilih. Ada beberapa Kios Pangan Desa (KPD) yang menjadi instrument USPD dalam usaha pemerataan pemenuhan kebutuhan pangan di desa yang sudah di tentukan.
KPD Sri-Tanjung I adalah KPD yang terletak di desa Wonokitri, Kecamatan Tosari,Pasuruan. Pada awalnya KPD Sri-Tanjung I tidak terlalu konsisten dalam memenuhi kebutuhan pangan komunitasnya berupa Beras, Gula, dan minyak. Tapi semakin hari permintaan pangan di KPD Sri-Tanjung I meningkat sehingga perlu pasokan secara konstan terutama saat Upacara-Upacara keagamaan yang sering dilaksanakan tiap minggunya.
Pada minggu ini tim dari USPD melakukan pengiriman terhadap KPD Sri-Tanjung I sebanyak 2 Kwintal Gula. Suplai minggu ini dikirim untuk memenuhi kebutuhan pangan terutama gula karena permintaan gula meningkat terutama menjelang Hari raya Karo pada bulan oktober. Harapannya dengan adanya pengiriman yang dilakukan oleh tim USPD dapat memenuhi permintaan terhadap pangan yang ada di KPD Sri-Tanjung IKPD Sri-Tanjung I yang merupakan salah satu KUB atau kios pangan desa milik USPD yang ada selain dari Dampit dan Karangploso merupakan KUB rintisan .(erla).

0 komentar:

Post a Comment